Minggu, 28 Mei 2017

(Review) Avie Salon Muslimah di Bekasi

Sudah lama saya mencari-cari salon untuk sekedar potong rambut atau perawatan diri. Saya cenderung lebih menyukai salon muslimah, atau paling tidak khusus perempuan. 
Sebetulmya saya sudah pernah ke salon khusus perempuan, langganan saya dan ibu saya sejak lama. Namun sejak terakhir datang, saya merasa kurang nyaman karena ternyata pria bisa masuk dengan leluasa, meskipun hanya menunggui salah satu pelanggan. Sejak itu saya urung pergi ke sana dan mulai mencari salon-salon lain.

Sekitar dua minggu lalu (Mei 2017) saya akhirnya berkesempatan mencoba salah satu salon muslimah di bekasi, dekat dengan tempat tinggal saya. Salon Avie ini terletak di Jl. Jati Makmur No.9, Jatimakmur, Pondok Gede, kota Bekasi, 17413. Semula saya tidak menyadari posisi salon ini meski sering berjalan melewatinya. Hal ini karena papan nama salon diletakkan di atas. Ternyata lokasi yang dipakai salon ini bergabung dengan toko / butik baju dengan nama yang sama, Avie Boutique. Dan yang sering saya lihat adalah papan nama butik ini. Saya baru bisa melihat papan nama Salon Avie saat berada di ruko seberangnya, di dekat Holland Bakery dan Pizza Hut Delivery.


Interior Avie Salon Muslimah



Saat saya berusaha masuk ke butik, pintunya ternyata dikunci. Belakangan saya diberitahu mbak Santi -  salah seorang pegawai salon di sana, bahwa hal itu untuk menjaga privasi baik butik maupun salon di dalam. Karena banyak ibu-ibu yang sesekali mencoba baju di butik. Bahkan jika ada pria yang menunggui pelanggan salon, disarankan menunggu di luar butik. 

Saya cukup terkesan dan merasa privasi saya cukup terjaga di tempat ini. 

Salon muslimah yang terletak di lantai 2 ini cukup luas. Dengan kamar mandi di lantai yang sama dan cukup bersih. Kita bahkan bisa menumpang sholat jika mau karena ruangannya memang cukup luas.
Ruangannya tidak tersekat-sekat karena memang area ini khusus perempuan, kecuali area untuk pijit / lulur yang diberikan gorden sebagai penutup untuk menjaga privasi.
Terdapat 2 area pijit, 4 kursi perawatan, 1 kursi cuci rambut, dan 1 sofa untuk menunggu. Ruangan ini dipasangi ac / pendingin udara sehingga terasa sangat nyaman.

Karena baru pertama datang dan belum tahu terdapat pilihan perawatan apa, saya memutuskan untuk potong rambut saja. Sudah lama saya ingin potong rambut karena rambut saya rontok. Meski sudah memakai produk anti rontok, namun tetap rambut saya banyak berserak di lantai di rumah.  Hal sangat tidak nyaman. Pegawai salon lantas menyarankan potong rambut sebahu.

Rambut saya dicuci terlebih dahulu, baru pindah ke kursi perawatan untuk dipotong rambutnya. Mbak Santi mencuci dengan sangat berhati-hati setelah melihat bahwa rambut saya memang sangat rontok.
Setelah selesai dan dikeringkan, saya menunggu nota untuk pembayaran. Mata saya agak terbelalak....karena harganya sangat terjangkau untuk salon di kota Bekasi. Potong rambut hanya 30 ribu rupiah saja. Saya lantas menyempatkan melihat daftar harga yang tertera. Totok wajah hanya 50 ribu rupiah saja? Wow, saya ingin mencoba perawatan lainnya juga di lain waktu. Insya Allah...

List perawatan Avie salon muslimah


Selesai perawatan dan membayar di lantai bawah, saya keluar dan membeli beberapa minuman segar di minimarket yang berjarak beberapa kaki dari Salon. Salon / butik ini berada di deretan ruko-ruko yang ramai. Mulai dari toko furnitur, minimarket, klinik, toko mainan, hingga tempat makan.  Lokasi salon ini juga sangat strategis karena dilalui rute angkot K02, K40, dan 461. Sangat dekat dari Perumahan Duta Indah, Sigma, dan Griya Asri Taman Mini. 

Jika mencari salon perempuan yang mengutamakan kenyamanan dan privasi, cobalah mampir ke sini. Jam bukanya mulai dari jam 9.30 hingga 18.00. Semoga review ini bermanfaat untuk yang sedang mencari tempat perawatan diri di daerah bekasi, khususnya daerah Jatimakmur.

Avie Salon Muslimah


2 komentar:

  1. Harganya murah meriah mba,nyaman juga. Aku jg skrg kalo nyari salon yg khusus wanita,biar tenang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak siti, salon khusus wanita itu memang paling nyaman :) terima kasih sudah mampir ya :D

      Hapus

Hai, terima kasih sudah mampir :) semoga postingan ini bermanfaat untuk kamu. Terima kasih sudah meluangkan waktu berkomentar :)
Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus.