Senin, 12 Februari 2018

Mencoba Musim Salju di Bekasi




 Sebelumnya sama sekali nggak terpikir oleh saya untuk merncoba wahana salju-saljuan di tempat ini. Nggak kebayang sebetulnya, haha. Justru Papanya Rakha yang semangat mengajak ke Snow World International di Revo Town, Bekasi.
 
Musim salju di Bekasi? Saya sudah dari kecil tinggal di Bekasi, sudah hafal panasnya, teriknya, wangi sampahnya (siapa hayo yang belum pernah mencium wangi sampah TPA saat hujan?), jadi saat diajak ke sini saya agak ogah-ogahan. Tapi karena sudah diajak saya ikut saja.

Bilangnya ogah-ogahan tapi saya tetep nyari review tempatnya di google, hahahaha. Review-review yang saya dapat sudah ditulis bertahun-tahun lalu. Tertera sangat ramai hingga antri keluar-luar. Saya sudah bersiap-siap jika antri, namun saat sampai ternyata tempatnya tidak terlalu ramai. Mungkin karena wahana tersebut sudah cukup lama. Tapi tetep saya baru nyoba sekarang, hahaha. Kemana saja anak bekasi ini :D

 
bagian dalam wahana salju


Beberapa hal yang disebutkan dalam review-review tersebut masih sama, seperti tidak diizinkan menggunakan tongsis (iya tongsis yang itu), dan handycam. Namun sepertinya tidak apa-apa jika mengambil foto dan merekam menggunakan hp sendiri. 

Berikut beberapa tips untuk yang mau mencoba wahana salju :
  1. Bawa jaket sendiri. Saya dan keluarga membawa jaket sendiri, dan tetap meminjam jaket yang dipinjamkan (gratis, yah), jadi didobel. Karena memang sangat dingin sekali di dalam. Tertera hingga minus 15 derajat.
  2. Kenakan sepatu dan kaus kaki.
  3. Kenakan sarung tangan. Ini bermanfaat jika membawa anak kecil untuk membuat mereka tetap hangat.
  4. Tutup hidung dengan masker atau sapu tangan. Bukan karea wangi sampah bekasi, bukan. Tapi karena dinginnya menyengat sekali ke hidung. Saya lupa menutup hidung anak saya sehingga dia rewel dan segera meminta pulang – padahal baru beberapa menit di dalam.
Itu beberapa tips bagi yang ingin main ke Snow World di parkiran Revo Town, ya. Revo Town nya sendiri cukup menyenangkan, banyak merchant yang cukup bagus, restoran-restoran yang sudah dikenal (seperti KFC, SOLARIA), jadi setelah main ke wahana salju bisa menghangatkan diri di mallnya.

 
Lokasi Snow World di area parkir Revo Town

Oh iya, untuk biaya masuk Rp 40.000 untuk anak di bawah 140 cm, dan Rp 50.000 untuk anak di atas tinggi tersebut dan orang dewasa. Antara area tiket dan area wahana salju, ada area makanan dan minuman hangat (pop mi dan kopi) yang berada di satu ruangan dengan area peminjaman jaket. Jadi jika kita masuk wahana salju dan ingin keluar dulu untuk menghangatkan diri – karena memang super dingin, lalu masuk lagi (asalkan tidak keluar area tiket) masih diperbolehkan. 

Oh iya dan satu lagi, jika membawa anak kecil. Siapkan hati, karena mereka banyak yang nggak betah berada di dalam wahana, hahaha. Anak saya sampai berkali-kali bilang nggak mau balik ke sana lagi. Padahal sekarang gantian saya yang ingin mampir ke sana lagi XD
Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang mau mampir ke sana 😊

Dingin yang menyengat hidung


Cheers,

Bekasi, Februari 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir :) semoga postingan ini bermanfaat untuk kamu. Terima kasih sudah meluangkan waktu berkomentar :)
Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus.