Kamis, 30 November 2017

Cara Kirim Cerpen Anak ke Rubrik Permata Majalah Ummi



Saya sudah lama ingin mengirim naskah cerpen anak ke majalah selain Bobo. Karena setelah Kompas Anak tak lagi terbit, makin sulit mencari tempat untuk mengirim cerita anak. Bukannya saya jenuh mengirim ke Bobo, namun jika saya terlalu sering mengirim ke satu tempat, saya jadi hanya mengirim naskah dengan nafas yang mirip-mirip secara berkala. Membuat saya tidak belajar membuat cerita dengan nafas yang berbeda.

Ada beberapa pilihan mengirim ke koran, biasanya beberapa koran harian menerbitkan satu cerita anak di akhir pekan. Namun saat ini saya ingin mengirim ke majalah yang mudah  didapatkan di tempat saya, seperti Majalah Ummi.


Setelah googling beberapa kali, mendapat cara mengirim yang paling jelas dari blog milik Mbak Isnaeni (www.isnaenidk.com).

Syarat kirim cerpen anak ke rubrik Permata Majalah Ummi, yaitu :

1. Cerita anak, sesuaikan dengan Majalah Ummi yang bernafaskan islami. Cerita yang netral juga sepertinya masih tidak apa-apa. (Baru akan saya coba mengirim cerita netral)
2. Panjang cerpen antara 4500 - 5000 karakter dengan spasi
3. Ukuran kertas folio, spasi ganda / double
4. Sertakan biodata penulis dan nomor rekening di akhir halaman cerpen agar redaksi mudah menghubungi
5. Bisa mengirimkan ke email Ummi : kru_ummi@yahoo.com

Semoga saya bias segera menyelesaikan cerpen anak yang sudah bergaung di kepala untuk majalah Ummi. Buat teman-teman yang ingin mengirimkan, semangat menyelesaikan dan mengirimkan , ya. Jangan lupa berdoa agar segera diterima dan diterbitkan (dan ditransfer honornya).

Cheers,

Bekasi , 30-11- 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir :) semoga postingan ini bermanfaat untuk kamu. Terima kasih sudah meluangkan waktu berkomentar :)
Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus.