Selasa, 17 Juni 2014

Demam Piala Dunia 2014 - Jerman!!

Wah, semalam saat menonton laga tim  favorit saya Jerman melawan Portugal (yang berakhir dengan skor 4-0), saya teringat kembali masa Piala Dunia 4 tahun lalu.

Saat itu saya juga mendukung tim Jerman, dengan pelatih Joachim Loew. Masih ingat saya saat itu pelatih timnas Jerman tersebut selalu mengenakan sweater biru, yang digadang-gadang orang sebagai sweater kemenangan karena timnas Jerman selalu menang setiap Joachim mengenakan sweater tersebut :p

foto diambil dari : http://sin.stb.s-msn.com/



Lha, ternyata memang kemenangan tidak ditentukan oleh sweater. Karena Jerman kalah di semifinal, padahal saat itu Jerman sedang berada di kondisi puncak menurut saya, dengan senantiasa mencetak gol banyak setiap pertandingan, terlebih pemain-pemainnya semua masih muda, menandakan regenerasi pemain di negara tersebut yang berlangsung dengan baik.

Begitupun, akhirnya Joachim Loew melepas sweater tersebut, eh, atau tetap dipakai ya - lupa, saat perebutan posisi ke-3, yang dimenangkan Jerman.

Dan semalam, saat Jerman berhasil memborbardir gawang Portugal dengan sekian banyak gol, saya langsung merenung. Bisa dipertahankan hingga meraih Juara Piala Dunia kali ini kah?

Apapun, permainan Jerman selalu cantik. Saya suka passing-passing bolanya, seakan-akan semua pemain dalam frekuensi otak yang sama dan saling terhubung oleh telepati - agak lebay - hehehe, tapi beginilah. Saya bela-belain begadang cuma untuk nonton Jerman saja :p


4 komentar:

  1. Saya tadi malam untuk pertama kalinya nonton piala dunia Mak. Temen jagoin Portugal lantaran ada Mas Ronaldonya. Aku sendiri bingung mau jagoin mana, soalnya buta bola. Tapi gara2 permainan malam tadi, aku jadi ngfans sama Jerman. Mainnya bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak sofia, iya, bagus mainnya, aktif nyerang. Saya tinggal sebentar, eh tahu-tahu sudah gol :D terimakasih sudah mampir, mak :)

      Hapus
  2. Masa-masa saya suka nonton bola udah lewat mak :p Dulu saya ngefans banget sama Liga Italia karena seneng liat Philipo Inzaghi. Lama-lama karena udah jarang liat Inzaghi main jadi males nonton bolanya, hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. waks, saya lama nggak buka blog dari laptop jadi nggak tahu ada komentar dari mak arifah.. maaf ya mak. hehehe, saya awam banget soal liga-liga sepakbola. naon teuing. cuma ngikutin setelah ngikut suami nonton tim favoritnya, Inter Milan ^^v

      Hapus

Hai, terima kasih sudah mampir :) semoga postingan ini bermanfaat untuk kamu. Terima kasih sudah meluangkan waktu berkomentar :)
Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus.