Senin, 23 Desember 2013

Kirim Cerpen ke majalah Kawanku

Ternyata banyak ya yang tertarik mengirim cerpen ke majalah Kawanku :)
Berikut saya tulis syarat dan alamat email untuk pengiriman Cerpen. Oh ya sebelum salah sangka, saya bukan dari redaksi ataupun bekerja di majalah kawanku ya :)
Majalah Kawanku
Syarat :
1. Jumlah karakter 9100 termasuk spasi.
2. Ketik spasi double.
3. Cantumkan identitas lengkap, alamat, email, dan nomor rekening.
Kirim naskah cerpen kamu ke :
cerpenkawanku@gmail.com
Kenapa yang saya tuliskan alamat email saja? Karena saya mengirim naskah via email, dan Alhamdulillah berhasil tembus :)
Tips mengirim naskah :
1. Gunakan bahasa indonesia yang baik dan benar, terlebih saat menulis pengantar di badan email. Hindari bahasa alay :)
2. Pilih tema yang jarang dikirim. Drama percintaan remaja jelas banyak sekali yang mengirim ya, coba buat cerpen yang berbeda, misal horor, misteri, psikologi :) menggabungkan asmara remaja dan horor juga bisa :D buat cerpenmu berbeda, menarik, dan jangan lupa tetap dunia remaja :)
Semoga berguna
Happy writing
Riska

7 komentar:

  1. salam kenal.. saya pl'02 :D
    keren ih udah nerbitin buku :)
    klo info majalah lain misal gadis hai dll ada jg ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Nathalia, salam kenal :) waaah, dekat itu jurusannya :D
      Alhamdulillah masih bisa berkarya :) Ada kok teh, tapi karena saya belum bisa menembus jadi belum tahu tips-tipsnya menembus majalah tersebut :D hehe, sama aja kali ya :)

      Hapus
  2. Wahhh saya belum coba kirim cerpen pengen ahh makasih ya

    BalasHapus
  3. Jadi pengen nyoba kirim juga nih :D

    BalasHapus
  4. makasih udah berbagi info mbaa :D

    BalasHapus

Hai, terima kasih sudah mampir :) semoga postingan ini bermanfaat untuk kamu. Terima kasih sudah meluangkan waktu berkomentar :)
Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus.